fbpx

Microsoft Mengembangkan Sistem Operasi Untuk Perangkat Layar Lipat


thumb image

Dari tahun ke tahun, teknologi mengalami perubahan yang signifikan. Terlihat dari hadirnya teknologi perangkat layar lipat. Sudah beberapa waktu kebelakang ini, perangkat layar lipat menjadi tren di masyarakat. Kehadirannya pun sudah disadari oleh beberapa perusahaan teknologi. Salah satunya adalah Microsoft.

Dilansir dari liputan6.com, Microsoft tengah mengembangkan Windows untuk perangkat layar lipat. Perusahaan besar ini melihat adanya peluang mendapat investasi yang besar untuk Windows dan Surface. Maka dari itu, Microsoft sedang memulai mengadaptasi system operasi khusus untuk perangkat layar lipat. Selain system operasi, Microsoft juga mengembangkan aplikasi bawaannya agar bisa berjalan untuk perangkat layar lipat ataupun layar ganda.

Pengembangan terbaru ini diketahui dari build  Windows 10 yang memasukan dukungan untuk perangkat layar lipat. Namun, kabarnya windows ini tidak akan terbaas pada perangkat chip Intel, tetapi pada perangkat ARM.

Microsoft tidak tanggung-tanggung dalam mengeluarkan teknologi terbaru ini. Mereka membuat tim khusus sendiri untuk mengerjakan ini semua. Beberapa laporan pun mengatakan, Microsoft telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan lain untuk pengembangan windows yang mendukung perangkat berlayar lipat.

Bukan sesuatu yang mudah untuk perangkat berlayar lipat milik Microsoft ini dapat diterima, sudah banyak perusahaan teknologi lainnya yang mendukung system di perangkat lipat ini. Salah satunya adalah Google yang sudah memastikan bahwa Android memberikan dukungan system operasi pada perangkat lipat. Sudah dipastikan, 2019 menjadi tahun permulaan untuk perangkat berbagai model.

Komentar


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

*